6.09.2010

Margin Yang Efisien Buat Martingale

Martingale merupakan salah satu strategi dalam forex, Pada prinsipnya, martingale adalah bagaimana kita “menebus” kesalahan dengan membuka posisi baru, baik searah (averaging) maupun berlawanan (cut-switch) yang kuantitinya berlipat ganda, dengan harapan posisi yang baru ini profit dan profitnya cukup buat menutupi “kesalahan” kita yang sebelumnya, jika posisi baru ini ternyata salah pun, maka kita perlu membuka posisi baru yang kuantitinya juga berlipat ganda dari yang sebelumnya, Memang, semakin kita membuka posisi baru untuk menebus yang lama, maka resiko kita akan SEMAKIN BESAR karena jumlah quantity berlipat ganda.

banyak para trader melakukan strategi ini sampai level 5, artinya mereka menyiapkan margin untuk 5 kali entry yang pasti dengan quantity semakin besar dari level sebelumnya.

lainnya halnya dengan saya yang hanya berani (maklum newbie) membuka entry hanya sampai level2 maksimal level 3, saya belum pernah sampai level 5 yang sering para master gunakan.

Untuk margin yang dipakai saya menggunakan:
level 1 : 5% dari total margin yang ada;
level 2 : 12 % dari total margin pertama;
level 3 : 30% dari total margin pertama; (MAX)
(saya gunakan di EUR/USD)

kenapa hanya sampai maksimal level 3?? karena buat saya keterlaluan jika sampai level 5, dari level 3 maupun level 2 belum bisa menutupi kekalahan di level 1 maupun level 2. karena konsep dasar dari martingale ini menutupi kekalahan dari posisi sebelumya, buat saya semakin sering membuka posisi semakin mengurangi keuntungan,

Terus dimana margin yang efisien buat strategi ini??itu alasan saya mengambil judul seperti diatas agar para pembaca memberikan masukan guna kemajuan bersama.

Ayo master ditunggu sarannya....

Share/Bookmark